Designer Outlet Roermond: Luxury-brand Shoppers Paradise

Designer Outlet Roermond: Luxury-brand Shoppers Paradise

Ditengah maraknya bisnis jasa titip atau lebih terkenal dengan sebutan "jastip", banyak banget teman-teman saya di Indonesia yang bilang "Lif, kan lo sering bolak balik Indo, buka open PO dong buat tas ini, sepatu itu, clutch ini, skin care itu, dst." Beli barang branded di luar negri memang jauh lebih murah dibanding beli di Indonesia, even setelah di jastip-in loh ya. Jadi saya nggak heran kenapa bisnis ini lagi naik daun banget.

Di Belanda sendiri, ada beberapa tempat khusus menjual barang-barang branded, misalnya di Designer Outlet Roermond atau di Batavia Stad Fashion Outlet. Nah, kalau belanja di kedua tempat tersebut, harganya bisa jauh lebih murah lagi di banding beli di De Bijenkorf (mall khusus barang-barang elit di Amsterdam) atau di P.C. Hoofstraat (kawasan toko-toko branded di Amsterdam). Jadi hampir setiap orang Indonesia yang lagi liburan ke Belanda pasti nyempetin untuk mampir ke salah satu tempat ini - either beli untuk diri sendiri atau buat di jastip-in (karena barang-barang di Roermond harganya bisa sampai 30 - 70% off dari regular price!).

Berhubung saya belum pernah ke Batavia Stad Fashion Outlet, jadi saya bakalan bahas tentang Designer Outlet Roermond aja yah. Sesuai dengan namanya, Designer Outlet Roermond terletak di kota Roermond. Kota ini berada di bagian selatan Belanda dan berbatasan dengan German. Jadi jangan heran kalau kamu bakalan ketemu banyak orang German di outlet ini atau bahkan pelayannya pun bisa berbahasa German.

Kalau mau berangkat dari Amsterdam, kita harus naik kereta selama 2 jam untuk sampai di Roermond - baru Roermond nya aja loh, belum sampai ke Designer Outlet nya. Dari Roermond Central Station, kamu bisa either jalan kaki 1.2 km atau naik bis (cuma 2 stop) untuk sampai ke pertokoan tersebut. 

Designer Outlet Roermond ini tempatnya bukan kayak mall gitu, tapi konsepnya seperti kompleks pertokoan yang berisikan dengan toko-toko branded di kanan kiri jalan, terus tengahnya open air. Yang saya suka dari outlet ini adalah hiasan dan design yang cantik banget, design tampak luar toko unik-unik (jadi bagus buat foto-foto lol), banyak bunga-bunga (lah jadi kayak Syahrini?!), ada restoran atau food truck buat jajan kalau laper, terus tempat duduk di luar toko nya pun nyaman. Jadi buat yang udah bosen atau capek belanja, bisa nunggu di luar sambil baca buku, ngemil churros, atau makan eskrim.

Cantik banget kan design outletnya!

Di outlet ini ada brand apa aja sih? Banyaaaakk banget! Dengan jumlah total toko mencapai 150 dengan 200 brand yang berbeda, Roermond Designer Outlet menjadi outlet perbelanjaan tebesar di negara Benelux (Belgia, Netherlands, Luxembourg) dan German. Bahkan di pintu masuk, disediain pocket map biar kita gampang cari tokonya. Beberapa toko yang saya ingat adalah: Salvatore Ferragamo, Burberry, Coach, Furla, Ted Baker, Longchamp, Guess, Prada, Tumi, Tod's, Bally, Fossil, daaaan masih banyak lagi! Untuk lebih lengkapnya, langsung aja di cek di sini

Berhubung tempat ini jauuuuhh banget dari Amsterdam dan harus effort kesana nya, jadi biasanya saya pantang pulang sebelum tutup. Designer Outlet Roermond buka dari jam 10 AM - 8 PM. Paling enak sih kesana pas spring atau summer karena jam 8 malem masih terang, jadi kerasanya kayak shopping siang-siang dan pastinya masih semangat 45 untuk nyamperin toko nya satu satu haha.

Oya, kota Roermond itu lokasinya deket banget sama kota Maastricht (sekitar 30 menit naik kereta). Jadi biasanya para turis pagi-pagi ke Maastricht dulu, city sightseeing sekalian brunch, terus abis itu lanjut ke Designer Outlet Roermond sampe tutup, terus pulang deh. Kalo bawa banyak barang belanjaan pasti pengennya cepet-cepet pulang dong?

Happy shopping and travelling!